WARTATERA.COM
Ilustrasi

Memahami Istilah Isolasi Mandiri di Rumah

Jakarta-Wartatera. Istilah isolasi mandiri di rumah selama 14 hari untuk mencegah penyebaran virus corona ini bisa dilakukan apabila memiliki salah satu dari gejala COVID-19 yang ringan, seperti batuk, demam, atau sakit tenggorokan yang bisa diatasi di rumah. Selain itu, tidak memiliki penyakit penyerta, seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi, atau penyakit paru yang kronis.

Dikutip dari Viva.co.id, menurut dokter spesialis penyakit dalam, dr. Robert Shinto, SpPD-KHTI, isolasi berarti seseorang tidak boleh keluar rumah atau pergi ke tempat-tempat umum walaupun untuk bekerja.

Selain itu, orang yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah juga harus berada di ruangan yang terpisah.

“Ruangan kalau bisa terpisah satu kamar satu orang. Karena penularan udara kalau dicampur takutnya yang tidak positif menjadi tertular,” kata dia dalam tayangan Hidup Sehat di tvOne.

Orang yang menjalani isolasi mandiri juga disarankan untuk menggunakan toilet yang berbeda dengan anggota keluarga di rumah. Karena, penularan virus corona juga bisa melalui tinja. Seseorang yang tengah menjalani karantina mandiri juga tidak boleh menggunakan peralatan makan dan minum bersama. Mereka juga harus makan di meja yang terpisah.

“Kalau makan bergantian saja kalau memang yang bersangkutan di meja makan. Ketika satu selesai makan, masuk ke ruangan, bergantian makannya,” kata dia. dbs

UNTUNG RUGI KONSER MUSIK DIGITAL BAGI MUSISI

hendrik.albrani

TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL TUTUP SAMPAI 27 MARET 2020

hendrik.albrani

SOCIAL DISTANCING, CARA AMPUH PUTUSKAN MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19

hendrik.albrani

SEPATU ASAL BANDUNG RAIH PENGHARGAAN DI AJANG MICAM MILANO 2020

hendrik.albrani

SAMSUNG RILIS GALAXY S20 SERIES MULAI HARGA Rp 12,99 JUTA

hendrik.albrani

RILIS SECARA STREAMING, BERIKUT SPESIFIKASI REALME 6 DAN REALME 6 PRO

hendrik.albrani

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika Anda mau. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy