WARTATERA.COM

Menkeu Alokasikan Rp 314 Triliun Untuk Percepat Penanganan Covid-19

JAKARTA–Wartatera: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 berdasarkan Keppres Nomor 7 Tahun 2020 mengajukan usulan anggaran untuk penanganan Covid-19. Usulan ini disampaikan melalui surat Kepala BNPB Nomor B-109/KA-BNPB/PR.04.02/03/2020 tanggal 17 Maret 2020.

Usulan anggaran tersebut antara lain diprioritaskan untuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Gugus Tugas Covid-19.

Saat ini, anggaran sebesar Rp3,14 T telah ditetapkan ke Bagian Anggaran BNPB (BA BNPB) yang dikelola BNPB. Anggaran ini siap digunakan oleh Kemenkes dan Gugus Tugas Covid-19 untuk menangani dampak Covid-19 dari sisi kesehatan seperti pelayanan kesehatan, kefarmasian dan alat kesehatan.

Ini adalah respons kebijakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) agar Kementerian / Lembaga (K/L) dapat merefocussing dan merevisi alokasi anggaran yang sudah ada untuk percepatan penanganan Covid-19 secara cepat, sederhana, akuntabel, dan prudent (hati-hati).

Kemenkeu mempercepat proses revisi dan penyesuaian anggaran untuk penanganan Covid-19 ini dari 5 hari kerja menjadi 2 hari kerja secara online. (dj)

UTANG LUAR NEGERI INDONESIA TEMBUS RP6.162 TRILIUN

Ayomi

TEGURAN PRESIDEN UNTUK KEPALA DAERAH YANG SIMPAN UANG ANGGARAN DI BANK

Ayomi

SKENARIO TERBURUK PERTUMBUHAN EKONOMI 0%

Ayomi

SERAPAN ANGGARAN KEMENDAG RENDAH, SRI MULYANI : JANGAN MINTA TAMBAH

Ayomi

PRESIDEN TEKEN INPRES UNTUK ANGGARAN COVID-19

Ayomi

PRESIDEN JOKOWI MINTA PENGENTASAN KEMISKINAN DILAKUKAN TERINTEGRASI

Ayomi

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika Anda mau. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy