WARTATERA.COM

Pasien Sembuh Bisakah Terpapar Kembali Virus Corona?

Jakarta, Wartatera – Meski sudah dinyatakan sembuh dari positif COVID-19, lantas tidak membuat individu tersebut imun terhadap virus corona.

Dilansir dari Viva.co.id, menurut dokter spesialis penyakit dalam, dr. Robert Shinto, SpPD-KPTI, bisa saja orang yang sudah sembuh dari corona kembali terpapar virus ini. Hal ini disebabkan kemungkinan terjadinya mutasi virus.

“Virus ini baru, umurnya 3 bulan. Belum tahu karakternya 100 persen. Virus bermutasi bisa saja terinfeksi oleh strain dari virus yang sama membuat dia bisa kena virus berulang,” kata Robert dalam program Hidup Sehat di tvOne.

Dia melanjutkan, jika pasien yang sudah terpapar virus corona ini memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, kemungkinan dia bisa terhindar dari virus.

“Kalau 100 persen virus sama, tapi punya kekebalan bisa terhindar dark virus lainnya. Tapi kembali lagi, harus diyakini apa tidak enggak ada mutasi dari komponen virus corona ini,” jelas Robert.

Robert juga kembali mengingatkan pentingnya melakukan social distancing dan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

“Social distancing kalau bisa tidak keluar rumah. Kalau keluar ditakutkan bisa tertular, bisa juga kita yang tidak tahu sudah terpapar kemudian masih sering keluar rumah, kita bisa jadi carrier menularkan virus ke orang lain,” kata dia. dbs

UNTUNG RUGI KONSER MUSIK DIGITAL BAGI MUSISI

hendrik.albrani

TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL TUTUP SAMPAI 27 MARET 2020

hendrik.albrani

SOCIAL DISTANCING, CARA AMPUH PUTUSKAN MATA RANTAI PENYEBARAN COVID-19

hendrik.albrani

SEPATU ASAL BANDUNG RAIH PENGHARGAAN DI AJANG MICAM MILANO 2020

hendrik.albrani

SAMSUNG RILIS GALAXY S20 SERIES MULAI HARGA Rp 12,99 JUTA

hendrik.albrani

RILIS SECARA STREAMING, BERIKUT SPESIFIKASI REALME 6 DAN REALME 6 PRO

hendrik.albrani

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika Anda mau. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy