WARTATERA.COM

Pengembangan Senjata Nuklir di Indonesia

Wartatera – Dalam dunia modern, senjata nuklir menjadi salah satu senjata yang paling mematikan. Nuklir saat ini menjadi salah satu alat perang dan alat pertahanan sebuah negara besar.  Sudah banyak negara yang mengembangkan dan menggunakan Nuklir sebagai senjata militer negaranya.

Namun, perlukah Indonesia mempunyai senjata Nuklir dalam kekuatan militernya ?. Program nuklir ada di Indonesia pertama kali sejak tahun 1954 silam. Program Negara tersebut dibentuk saat Presiden Soekarno masih menjabat sebagai Presiden.

Lambat laun, lembaga ini bertransformasi menjadi Lembaga Tenaga Atom (LTA) hingga kemudian disempurnakan menjadi Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN) pada tahun 1964.

Sejak saat itu nuklir mulai dikembangkan di Indonesia meski hanya digunakan untuk ilmu pengetahuan, pertanian, dan pembangunan ekonomi, dan saat ini sudah dikembangkan juga menjadi pembangkit tenaga listrik.

Indonesia kini memiliki tiga reaktor nuklir di Bandung, dibangun dengan bantuan dari Amerika Serikat, satu di Yogyakarta dengan bantuan Rusia, dan di Serpong dengan bantuan Jerman yang kemudian menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Di masa depan, bukan tidak mungkin Indonesia dapat membuat dan memiliki senjata nuklir sendiri ?. Jika hal ini menjadi kenyataan, maka terdapat beberapa hal-hal besar ini akan terjadi di Indonesia. 

Simak informasi lengkapnya di video berikut :

Torpedo VA-111 Shkval Monster Laut Andalan Kapal Perang Rusia

hendrik.albrani

Tipe Kapal Selam Terbaru 5 Negara ASEAN 2020

hendrik.albrani

Tipe dan Spesifikasi Drone Kombatan (UCAV) di Perang Azerbaijan vs Armenia

hendrik.albrani

Teknologi Canggih KRI Malahayati 362 Versi Upgrade

hendrik.albrani

Spesifikasi Terpedo Jammers and Deceptors “Zoka” di kapal selam Nagapasa

hendrik.albrani

Spesifikasi Tank Leopard 2RI Sistem Advanced Modular Armour Protection

hendrik.albrani

Situs web ini menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami akan menganggap Anda setuju dengan ini, tetapi Anda dapat memilih keluar jika Anda mau. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy